Pie Coklat
KUE RESIKO TINGGI
Berdebar debar rasa hatiku kalau buat pie2 an begini..
Krn pie crust nya yg sangat rapuhhhh jd sangat beresiko utk di antar2 kemana2. Teringat bulan ramadhan beberapa thn lalu produksi besar2 an pie buah dan pie coklat begini.. Tetap ga tega di serahkan ke tangan si pengantar, dari saya bagus dan utuh kuenya. Harusnya sampai di konsumen juga begitu tidak ada yg berubah..
Alhasil saya yg sudah dr pagi nimbrung d dapur buat kue harus ikut juga kecemplung ke bagian delivery. Duduklah saya di belakang babang yg antar. Untung yg antar suami saya sendiri 😍(thanks so much my husband). Ahhhh tak apalah sekalian janjalan cari bukaan
Yg penting ini kue tetap utuh sampai ke tangan konsumen... (Pikirku waktu itu)
Pernah lagi pas buat chocolava mnt tlg antarin babang ojek (beneran ojol kali ini) ke konsumen yg tak begitu jauh dr rmh.. Sembari menyerahkan kotak berisi chocolava sudah saya tatap wajah abg itu sambil bilang. 'Bang, tolong ini kuenya tetap d posisi atas. Gak bisa mereng ataupun tertimpa kue yg lain krn akan pecah lava ddlmnya, mgkn bisa abg tarok d jok motor atau di bagasi?' Dan si abg santainya bilang 'oke kak'. Saya perhatikan sampe dy prg. Itu kue cm d sangkut d dpn motornya. Saya bilang lg. 'Bg, ga bs gitu bg itu ga bs mereng'
Dy cm bilang oke sampai berlalu.. Huffttt perasaan uda g enak..
Dan benar aja saya telpon konsumen yg pesan ternyata itu chocolava uda meleleh dlmnya pas sampe d tangan dy. Untungnya orgnya baik dan mau nerima kue seperti itu.
Bagiku estetika kue itu bkn cm dr rasanya. Tp keseluruhan, komposisi bahan terbaik dan jg tampilannya.
Jd jangan kaget klo org jual kue mahal2 padahal kita tau bahannya apa2 aja. Krn kita gak hanya beli bahan, tp beli ARTISTIKnya dy, menghargai JERIH PAYAH nya dy, menghargai KEGIGIHAN dy, menghargai WAKTU dy dan membeli IDE yg ddlm kepalanya dan tertuang dalam suatu bentuk kue.
#emakemak
#curcoldadakan
#flashback
Berdebar debar rasa hatiku kalau buat pie2 an begini..
Krn pie crust nya yg sangat rapuhhhh jd sangat beresiko utk di antar2 kemana2. Teringat bulan ramadhan beberapa thn lalu produksi besar2 an pie buah dan pie coklat begini.. Tetap ga tega di serahkan ke tangan si pengantar, dari saya bagus dan utuh kuenya. Harusnya sampai di konsumen juga begitu tidak ada yg berubah..
Alhasil saya yg sudah dr pagi nimbrung d dapur buat kue harus ikut juga kecemplung ke bagian delivery. Duduklah saya di belakang babang yg antar. Untung yg antar suami saya sendiri 😍(thanks so much my husband). Ahhhh tak apalah sekalian janjalan cari bukaan
Yg penting ini kue tetap utuh sampai ke tangan konsumen... (Pikirku waktu itu)
Pernah lagi pas buat chocolava mnt tlg antarin babang ojek (beneran ojol kali ini) ke konsumen yg tak begitu jauh dr rmh.. Sembari menyerahkan kotak berisi chocolava sudah saya tatap wajah abg itu sambil bilang. 'Bang, tolong ini kuenya tetap d posisi atas. Gak bisa mereng ataupun tertimpa kue yg lain krn akan pecah lava ddlmnya, mgkn bisa abg tarok d jok motor atau di bagasi?' Dan si abg santainya bilang 'oke kak'. Saya perhatikan sampe dy prg. Itu kue cm d sangkut d dpn motornya. Saya bilang lg. 'Bg, ga bs gitu bg itu ga bs mereng'
Dy cm bilang oke sampai berlalu.. Huffttt perasaan uda g enak..
Dan benar aja saya telpon konsumen yg pesan ternyata itu chocolava uda meleleh dlmnya pas sampe d tangan dy. Untungnya orgnya baik dan mau nerima kue seperti itu.
Bagiku estetika kue itu bkn cm dr rasanya. Tp keseluruhan, komposisi bahan terbaik dan jg tampilannya.
Jd jangan kaget klo org jual kue mahal2 padahal kita tau bahannya apa2 aja. Krn kita gak hanya beli bahan, tp beli ARTISTIKnya dy, menghargai JERIH PAYAH nya dy, menghargai KEGIGIHAN dy, menghargai WAKTU dy dan membeli IDE yg ddlm kepalanya dan tertuang dalam suatu bentuk kue.
#emakemak
#curcoldadakan
#flashback




Post a Comment